Pernah Merasa Seperti Ini ? Well.. Aku Juga Kok.. :) Share Sedikit Yuk ? :D

By 11:37 PM

Hey kamu !!

.......................................

Iyaa.. kamuu... ;) yang sedang menghadap layar komputer ataupun handphone melihat blog ini...

Aku tahu.. benar.. aku tahu ko..

Jujur saja...

Kamu pernah merasa diri kamu payah.. tak berguna.. physically uninteresting.. bodoh.. desperate.. lemah.. korban bullying.. dll..

Well, here I have a story of mine.. :D



I'm not physically interesting.. aku secara fisik ga punya daya tarik..

well, dari atas... aku gapunya rambut lurus dan halus ataupun bergelombang dan tergerai dengan indah.. rambutku adalah mutan genetik... *hah ? :/*
Yap.. rambutku itu campuran antara lurus dan bergelombang.. -__-" sehingga bingung dimasukkan kategori mana..
Well, gara-gara rambut inilah aku sering dikritik mati-matian sama seluruh manusia yang pernah aku temuin..
Memang aku ga peduli banget mau rambut aku diapain.. diiket satu.. setengah.. di capit kaya ibu-ibu ke pasar.. itu semua gamasalah...

" Grace itu rambut kamu betulin atuuh.. menii.. digerai sana biar cantik... "
" Grace sini aku iketin... *iketiketiket* naahh... bagus kaaaan ?? " same aje.. -_-"
" Bla Bla Bla... "

Dan seterusnya..

Dari muka... well, I admit that I have a silly face... muka aku aneh, sobat.. bulat.. dengan mata panda *kebanyakan begadang -___-* dan bibir yang sedeng-sedeng aja.. terus hidung yaah yang sedeng-sedeng aja.. conclusion... I'm an absolute PLAIN..
I don't have a perfect Barbie face like Dakota Rose..
I don't have perfect lips..
I don't have perfect eyes.. with those circles under them..
I don't have perfect teeth.. you know.. I have a *the indonesian called it " gingsul " .. *
I'm not a pageant queen..

Dari badan..
Well, I admit I'm a bit overweighted.. aku rada gemuk.. :/ ato gemuk ?? hmm.. anda yang menilai.. wwkwkw..
kalo kata aku sedeng-sedeng rada besar dikit... akakakak...

Well, fellas.. I'm a geek... I'm different..
I love math and physics... a.k.a the most hated subjects in this world.. *according to a survey*
I'm a bookworm..

Aku bukan cewe yang perfect.. aku bukan cewe kebanyakan yang memiliki total kebalikan dari kepunyaan aku diatas.. bahkan aku pernah kehilangan seseorang gara-gara kekurangan aku itu...
Manusia memang ngeliat rupa..
Aku pernah ngerasa kaya gitu...
Dikritik banyak orang... tentang rambut, badan, atau hobi... awalnya aku sakit hati digituin.. minder..
Aku renungin sekali lagi.. dan aku pikir-pikir dengan matang..

dan akhirnya :

" AKU YANG GAPERNAH MIKIRIN PENAMPILAN AKU SENDIRI.. TERNYATA ORANG LAIN LEBIH CARE SAMA AKU.. MEREKA MERHATIIN AKU DARI ATAS SAMPAI BAWAH.. SEDETAIL-DETAILNYA BETAPA BERUNTUNGNYA AKU.. DIKELILINGI ORANG YANG CARE SAMA AKU.. " 

Fellas, manusia ngeliat rupa... manusia ngeliat yang keliatan.. manusia menilai yang keliatan...
Manusia berasal dari dunia.. dan mereka menilai berdasarkan dunia...
Sedikit pengalaman.. seseorang yang berharga dan sangat aku sayangin di kehidupan aku pernha ninggalin aku gara-gara hal di atas..
Well, as I said before.. Manusia ngeliat rupa..

Manusia banyak yang ngejudge aku dari sisi kelemahan aku di atas... banyak sekali... bahkan sampai meninggalkan.. entah kemana...

Rasanya sakit fellas... I know.. aku sangat tau... sangat sangat tau... itu sangat sakit..

Tapi tadi sore.. aku dapet inspirasi...

Ketika ngeliat sebuah HDD External...

Teringat lagu ini  :

" Dunia boleh katakan ku... tak berarti..
Dunia boleh katakan ku.. bukan siapa-siapa..
Tapi ku hanya dengar apa kata Yesus..
Dia katakan ku istimewa..
Ku istimewa.. krana aku milik-Nya..
Ku istimewa.. berharga dimata-Nya..
Ku istimewa.. Yesus mengasihiku..
Dia hadir dalam hidupku dan jadikanku istimewa "

Aku memang orang yang perasa.. gampang nangis..
Seketika aku inget lagu itu... aku inget... kalau... aku istimewa... aku nangis..
Tuhan Yesus ga pernah liat muka aku.. Batak atau Sunda.. Jawa atau Manado...
Dia gapernah protes tentang badan aku.. tentang rambut aku...
Aku istimewa... Biarkanlah saja orang yang menilai dan meninggalkan aku..
Aku punya Tuhan Yesus...


Kecantikan dan ketampanan sesungguhnya berasal dari hati..
Dari hatilah terpancar air kehidupan..
Sejelek-jelek apapun muka aku.. sebobrok-bobroknya sifat aku... sebusuk-busuknya aku..
Tetap Tuhan Yesus nerima aku apa adanya...
Seberdosa-berdosanya aku... Dia selalu mengerti.. dan mengampuni...

Disaat aku terpuruk gara-gara hal diatas..
Aku datang sebagai anak kecil... yang polos..
Datang ke hadirat Tuhan.. Aku cerita casciscus semuanya...
Air mata bercucuran...
Aku akuin aku ga mampu ngehadapin semua itu sendiri...

Tapi seketika.. Tuhan kasih aku kekuatan...
Tuhan isi aku lagi.. lagi.. dan lagi...
Semakin di bentuk.. dan dibentuk...

 Kamu yang pernah merasa kaya aku di atas...
Tuhan Yesus adalah jawabannya..

Merasa jelek ?
Merasa ga berguna ?
Merasa gagal ?
Merasa ga mampu ?
Merasa bodoh ?
Merasa berengsek ?
Merasa bobrok ?
 
Tuhan Yesus yang akan menolong kamu dari keterpurukan... ( Yesaya 41 : 10 )
" ... Aku akan meneguhkan bahkan akan menolong Engkau... " 

Akui bahwa kamu gamampu.. gamampu menghadapi sendiri... ( Amsal 3 : 5-6 )

Maka Tuhan akan meluruskan jalan kamu...

Dia bukan Tuhan yang melihat rupa..
Dia bukan Tuhan yang memandang harta...
Sekalipun manusia meninggalkan aku..
Dia sekali-kali tidak akan meninggalkan aku..
Sekalipun seorang ibu meninggalkan bayinya..
Dia sekali-kali tidak akan meninggalkan aku..

Manusia boleh menilai.. men-judge.. menista aku.. membuang aku karena kekurangan fisik aku...

Ingat.. hati adalah yang terpenting...
Hati yang tulus... hati yang mengasihi...
Hati yang berasal dari Tuhan..
Dan meski hati kamu pernah hancur..
Biarkan Tuhan yang sembuhkan...


Kamu istimewa... 































You Might Also Like

0 comments

Search